Pelatihan Pembelajaran Daring Berbasis Google di SMA/SMK Yapim Taruna Stabat

 

Dimasa Pandemi Covid-19 dimana seluruh masyarakat indonesia bahkan dunia merasakan dampak buruk dalam berbagai bidang termasuk dunia pendidikan. Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Pemerintah Melalui dinas terkait menerapkan 3M: Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak.

Dengan adanya pandemi Covid-19 secara langsung berdampak pada proses pembelajaran. Yang berubah cara pembelajaran dari tatap muka secara langsung menjadi daring. Sehingga Pembelajaran secara daring merupakan Keniscahyaan bagi para guru.

Guna memenuhi kebutuhan guru pada Era revolusi pendidikan 4.0 Sekolah SMA/SMK Yapim Taruna Stabat Melakukan Pelatihan Pembelajaran Tatap Muka secara daring dengan Aplikasi Google Meet serta membuat soal test ulangan dan kuis dengan Aplikasi Google Form yang terintegrasi pada Google Drive.

Dengan begitu diharapkan guru-guru lebih menguasai serta dapat memotivasi siswa untuk belajar yang lebih baik lagi, mengingat dampak pandemi yang menurunkan Produktifitas segala bidang. (ib)